Interior Desain Kamar Tidur Rumah Modern Minimalis

Seperti yang sering di sebutkan bahwa rumah minimalis modern benar-benar menjadi idola bagi mereka yang memiliki lokasi terbatas baik di pedesaan maupun yang hidup di perkotaan. Type yang sering di gunakan adalah tipe 45 yang sederhana namun tetap memiliki kesan rumah minimalis modern lantaran desainer dan arsitek bisa mengatur rumah tersebut menjadi lebih modern. Kesan lugu dan apa adanya lebih banyak di tinggalkan dengan menggantikan beberapa garis vertical pada bagian depan rumah modern. Rata-rata rumah dengan type 45 memiliki ukuran antara 6 meter X 13.50 meter. Jadi tidak begitu banyak ruangan yang tersedia pada bagian dalamnya, namun masih bisa menyisakan beberapa meter untuk garasi kendaraan, taman dan teras rumah.

Kursi ruang tamu atau bisa di sebut dengan sofa di rumah modern terbaik milik anda yang memiliki ukuran berbeda-beda akan membuat ruang tamu plus ruang keluarga rumah minimalis modern akan semakin lengkap pasalnya sofa ini bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda serta budget. Ada yang menyediakan dengan ukuran lebih besar atau lebih kecil, kalau untuk rumah minimalis modern tentu lebih cocok yang berukuran kecil, sebab rata-rata rumah tersebut berukuran mungil. Memilih sofa yang berukuran kecil tentu tidak mengurangi keindahan dan kemewahan rumah modern terbaik, bahkan akan tampak lebih istimewa di bandingkan rumah-rumah pada umumnya. Yang penting sofa tersebut terbuat dari bahan yang berkualitas sehingga memiliki keawetan yang cukup lama. Model soda yang di sarankan untuk rumah minimalis tergantung tema interiornya, apakah tema klasik apa modern, demikian juga dengan pemilihan warna sofa tentu harus maching dengan warna tembok pada rumah tersebut. Kalau tembok tersebut berwarna putih maka akan mudah memilih sofa, sebab warna putih bisa di padukan dengan berbagai macam warna baik itu merah, hijau, biru, hitam dan lain sebagainya.

Dapur rumah minimalis modern tentu tidak luput dari pengamatan para desainer, mereka ingin membuat dapur tersebut lebih mewah walaupun rumah tersebut tergolong sederhana dan kecil, akan tetapi kesan mewan modern tetap bisa anda temukan pada dapur tersebut. Pemilihan kitchen set untuk dapur rumah minimalis modern adalah pilihan yang tepat, kitchen set yang ada jual memiliki ukuran yang berbeda-beda serta bahan ada yang terbuat dari kayu jati dan bahan lainnya, tentu ada bisa menyesuaikan kondisi tersebut dengan keuangan anda. yang di sarankan di sini adalah memilih kitchen set yang sesuai dengan tema serta ukuran dapur anda. kitchen set adalah tempat untuk memasak yang terhubung dengan beberapa lemari penyimpanan. Seperti pada bagian atas ada lemari yang menempel pada dinding yang di pasang sesuai dengan pojok ruangan, di bawahnya terletak kulkas, tempat memasak, tempat cuci piring gelas dan tepat untuk memotong sayuran dan meletakan masakan yang telah matang. Dalam bahasa lain adalah lemari multi fungsi sebab di bawah tempat memasak dan cuci piring bisa untuk menyimpan perlengkapan dapur. Oleh karena itu memilih kitchen set untuk rumah minimalis modern sangat di sarankan agar rumah terlihat lebih rapi dan tidak terkesan berantakan.


Desain Interior Kamar Tidur

Contemporary interior design sebenarnya adalah padanan kata dari modern interior design, desain interior terbaru tentu banyak sekali ragamnya baik terdapat pada ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, ruang makan, kamar mandi hingga perlengkapan yang ada di dalam rumah modern tersebut. Coba kita perhatikan saja pada desain kamar zaman dahulu dan sekarang. Tidak usah mencari model jauh-jauh hingga zaman nabi adam, kita lihat saja desain kamar tidur pada zaman sekitar tahun delapan puluhan. Pada tahun 80 an, tempat tidur yang lagi popular adalah bertingkat yang terbuat dari besi. Kasur yang terbuat dari kapuk saat itu memiliki harga yang sangat bagus. Kita bisa melihat sendiri bagaimana kamar tidur presiden RI pertama kita di Blitar, modelnya sangat sederhana kalau di ukur dengan modern interior design saat ini. Sekarang tentu sudah di tinggalkan oleh desainer modern, kamar tidur sekarang lebih mengutamakan dengan fungsinya dari pada luas area yang di butuhkan. Penggunaan spring bad pada contemporary interior design adalah bagian dari pada desain contemporary, penggunaan perlengkapan ini lebih mudah untuk di pindah-pindah, dan anda bisa membersihkan bagian bawahnya tanpa harus keberatan menggeser bahkan memindahkannya. Pegas yang bereda dalam spring bad akan memberikan relaksasi tidur yang nyaman walaupun dari sebagian orang tidak cocok tidur di atas spring bad, mereka akan terasa pegal-pegal pada bagian punggungnya. Dan sekarang telah di atasi dengan spring bad di mana pegasnya akan lentur mengikuti beban tubuh kita, sehingga tidur tanpa bantalpun cukup, contoh rata-rata bagian tubuh yang berat itu ada pada bagian perut dan pantat, maka spring bad ini akan tertekan dengan berartnya perut sedangkan pada bagian kepala akan lebih ke atas. Hasilnya tidur akan terasa pas dan sesuai seperti yang di sarankan oleh dokter ahli.

Desain lemari kamar untuk rumah modern yang mendopsi pada contemporary interior design tentu menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan dan aman dari pemborosan bahan baku. Dulu membuat lemari harus menebang salah satu pohon yang besar kemudian di belah menjadi beberapa papan, setelah itu di haluskan dan kemudian di buat lemari dengan berbagai macam ukuran. Dengan adanya tekhnologi maju hal itu tentu pemborosan bahan baku. Sebagian ahli telah menggunakan serabut gergaji kayu yang di satukan dengan di campur beberapa bahan kimia dan di press dengan beban berton-ton dan menghasilkan papan yang tidak kalah kuatnya dengan papan kayu. Selanjutnya pemasangan lemari sangat mudah, dengan menggunakan baut dan telah di pasangi beberapa panel mempermudah dan mempercepat pembuatan lemari serta hasil yang di buatnya cukup banyak. Dalam hitungan jam bisa membuat lemari hingga beberapa biji.

Kelemahan dari penggunaan papan multiplek ini biasanya tidak tahan dengan air. Ketika terkena air dengan volume yang cukup banyak dan sering maka dengan hitungan beberapa minggu papan ini akan kelihatan aslinya. Walaupun awalnya terlihat bagus dan di uji coba benar-benar kuat namun ketika terkena air tidak ada ampun lagi akan langsung menyerah. Oleh karena itu bila anda ingin tampil dengan contemporary interior design menggunakan lemari dengan papan multiplek tersebut sebaiknya hindarkan dari air, kalau terkena air pel sebaiknya segera di keringkan agar lemari tetap awet.
pembahasan kita masih seputar contemporary interior design dalam kamar, selanjutnya adalah goordin dan aksesoris kamar tidur. Dulu aksesoris yang di gunakan dalam kamar tidur hampir tidak ada paling pol adalah memasang foto maupun lukisan itu saja. Sekarang pada konsep contemporary interior design aksesoris dan goordin menjadi perhatian banyak orang. Goordin yang menganut type victorian kebanyakan menjuntai kebawah sampai ke lantai dengan menggunakan kain yang tebal dan gambar atau lukisan berukuran besar. Nah saat ini gorden lebih tipis bahkan hampir tembus pandang, sebagian kamar memasang goorden dengan dua lapis, lapis pertama adalah gorden yang sangat tipis sedangkan yang kedua adalah penutup agar sinar benar-benar tidak masuk maupun keluar kamar. Model yang di tawarkan contemporary interior design pada gorden ada yang menggunakan type slider otomatis maupun manual.

Aksesoris kamar saat ini telah banyak di jual di pasaran baik yang asli maupun tiruan. Mulai dari penggunaan wallpaper dinding kamar, maupun hiasan yang terbuat dari keramik, marmer, kayu dan bahan lainnya. Lampu kamar yang berfungsi memberikan penerangan remang-remang juga bisa berfungsi sebagai aksesoris kamar dengan berbagai macam model yang mempercantik contemporary interior design kamar tidur. Demikian mengenai Interior Desain Kamar Tidur Rumah Modern Minimalis, silahkan lihat referensi lainya mengenai desain interior ruang tamu sederhana dan Merawat dan Melindungi Ruangan Rumah Minimalis.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Interior Desain Kamar Tidur Rumah Modern Minimalis

Posted by Propiedadprivadada, Published at 00.13.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar